Dokumentasi

September 9, 2019 /

Cara setting menu navigasi template Temasia


Untuk setting link menu navigasi tema dari Temasia, anda tidak perlu susah susah edit kode HTML. Ini bisa di lakukan langsung dari dasbor Blogger.

Pada dasarnya ketika anda pakai template Temasia, secara otomatis anda akan mendapatkan settingan seperti di demo-nya. Dan anda hanya tinggal merubah link dan nama link-nya saja.

Tapi agar lebih jelas, berikut adalah penjelasan kronologi sistem navigasi tema dari Temasia. Agar nanti jika anda ingin memulainya dari awal anda tidak menemukan kesulitan.

Caranya, di dasbor Blogspot pergi ke laman Layout. Lalu cari Main Menu widget. Klik ikon pensil untuk meng-editnya. Agar mudah, perluas window (jendela) setting widget.

Setting menu dropdown

Kronologi sistem menu dropdown adalah seperti berikut:



Untuk link menu yang ingin di jadikan Parent menu dropdown,  site url / url situs-nya isi saja dengan simbol #

Sedang link yang ingin di taruh di menu dropdown, tempatkan saja linknya tepat di bawah Parent menu dropdown seperti contoh tadi. Dan beri simbol Underscore ( _ ) sebelum nama situs (Site Name)



Klik ikon anak panah untuk merubah posisi link ke atas atau ke bawah. Klik Edit untuk meng-edit dan Delete untuk menghapus link yang tidak di perlukan.


Setting multi dropdown menu (Submenu)

Sama halnya dengan setting link untuk menu dropdown tadi, untuk setting multi dropdown menu taruh saja link yang ingin di jadikan multi dropdown di bawah link multi dropdown yang bersimbol underscore tadi.

Hanya saja, untuk link multi dropdown beri simbol underscore-nya dobel. Lihat screenshot di bawah untuk lebih jelasnya.

Catatan

Pastikan untuk menatanya secara berurutan. Jika tidak maka menu navigasi akan jadi berantakan. Anda bisa mengambil contoh di demo template-nya.

Seperti yang di jelaskan di atas tadi, bahwa pada dasarnya ketika anda memasang template Temasia anda akan mendapati setting menu navigasi seperti di demo template.

Jadi untuk mudahnya, tingal ganti nama dan url-nya saja dan hapus (Delete) link yang di rasa tidak di perlukan.

Jika anda menemukan kesulitan jangan segan segan tanya lewat email di halaman kontak.

No comments:

Post a Comment